Posts from the ‘mangan-makan’ Category

lontong balap p.gendut

gak selamanya makanan lokal indonesia dikalahkan ma makanan import yang sudah lama masuk dan merasuki selera makan dan lidah masyarakat indonesia ini !!! Salah satunya adalah Lontong Balap,makanan tersebut bisa mengalahkan makanan import kayak steak,pizza dkk. Makanan khas surabaya ini sudah mendarah daging di kalangan masyarakat jawa terutama surabaya,Makanan dengan komposisi lontong,lento dan sayur penyubur reproduksi kecambah ini lebih enak di makan pas keadaan laper,ditambah dengan beberapa sate kerang!! mantab!!!

postingan kali ini aku menginformasikan tempat makan mantab (informasi lainnya bisa diliat di kategori mangan-makan),Lontong Balap P.Gendut,warung yang terletak di kawasan jl.kranggan,depan bioskop garuda surabaya ini selalu dipadati oleh penggemar kuliner,murah meriah,tapi sayang tempat makannya kurang nyaman,, ceritanya!!kemaren sehabis jalan-jalan ma adek-ku di salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di surabaya (TP-red),pada awalnya mau makan di tempat tersebut,tapi nggak jadi,gara-gara faktor harga-lah penyebab kegagalan makan di plaza tersebut.. akhirnya dengan segudang informasiku,aku segera bergegas ke tempatnya P.gendut.. hehehe

warung lontong balap p.gendut

kalo anda bingung aku tampilkan display warung,bisa liat gambar diatas,itung-itung bisa jadi referensi kamu yang gemar makan,hehehe.. harga seporsi tidaklah terlalu mahal,malah murah menurutku!!!kembali lagi aku ingatkan,berwisata kuliner nggak perlu mahal,nggak perlu ngeluarin duit cukup dituker pake uang (podo ae) nggak perlu bikin dompet menipis drastis yang pada akhirnya bikin beban kamu makin berat,, yang penting perut kenyang,hati senang,tidurpun pules.. tunggu informasi mangan – makan selanjutnya,, see you !!

Iklan

cakwe ambengan

setiap orang pasti punya selera makanan yang beda-beda,bahkan binatang pun punya selera makan yang berbeda pula,, emak-ku punya makanan favorit (camilan-red).. yup,that’s right cakue namanya,,tempo hari aku sdh posting seputar kuliner juga (bisa liat di kategori mangan-makan) smoga bisa jadi referensi bagi yang doyan atau wisata kuliner ;p,oke kembali ke benang merah salah satu cakue fave-nya (baca=emak-ku) cakue ambengan,diliat dari namanya sih pasti terletak di daerah ambengan,tapi aku cukup beli di daerah Jl.Raya Nginden, kmaren tepatnya pas pulang ngantor aku mampir sebentar,kalo menurutku neh bakoel sudah terkenal,, n harga terjangkau, pas berhenti tepat didepannya,sit,damn,fak !!!rame banget terpaksa deh aku waiting list,hehehe.. tapi gpp,demi membuat emak-ku seneng aku rela nglakuin apa aja,cie…. (anak yang berbakti,hueeek ;D)

cakue ambengan cab.nginden

selaen menjual cakue & roti gorengnya sebagai core product-nya,tapi dia menjual lumpia,ote-ote sebagai line product-nya (produk pendukung) n gak kalah enakya,malah kadang-kadang line productnya abis duluan dibanding cakue-nya, sampe dirumah emak-ku langsung girang,hehehe.. rasanya nikmat,beuh… manteb,nyamleng,jadi satu !! apalagi kalo dicolek-kan ke saos sambel, eits jangan ngiler lo !!karna bisa menyebabkan aroma terapi.. !!!!!!??!!

di blog yang sering aku baca (raditya dika-red) dia juga sering posting kuliner gitu,pcoyo rek makanannya enak-enak,mantab-mantab.. tapi ya gitu kebanyakan di luar negeri,huhft!! maka dari itu aku nyoba posting kuliner,tapi yang lokal aja,jadi pembaca bisa menjangkaunya,hehehe.. & yang paling penting,wisata kuliner nggak perlu mahal,asal senang,perut kenyang,tidurpun pules..

semoga menginspirasi anda ;p

dinner di Tahu Tek-Tek P.H.Ali

Wisat kuliner,food vacation nggak perlu mahal,yang penting nikmat,perut kenyang,pikiran kenyang,tidurpun pules,, Sabtu malem dua hari yang lalu,tepat jam 20.30 Wib.aku n olip (cewek-ku) telah menemukan sensasi nikmatnya menyantap tahu tek,, tempatnya ada di daerah dinoyo,ini merupakan tahu tek ter-enak yang pernah aku makan,, dengan komposisi tahu,kentang,telor,kerupuk yang di-oplos (kayak minuman keras aja,hehehe) bumbu petis yang hitam kental menawan plus aromanya dan didukung segelas es teh manis yang bikin lidah kita pengen menjilatnya (lo ko’ kayak stensilan gini?) bahkan menurut aku bagi orang yang gek suka makan tahu tek,jadi suka lagi ketika dia makan tahu tek P.Ali,hehehe

Photo-0297

makan..makan... (warung P.H.Ali)

harga seporsi sih gak terlalu mahal,terjangkau.. tapi yang bikin aku heran,ketika aku sampe sana,tempatnya sederhana sekali,begitu aku masuk warungnya,wuih.. foto-foto artis tok (nirina,P.Bondan,katon bagaskara dll) ,aku bingung,trus dalam hatiku berkata,ini warung apa galeri foto? jadi kesimpulannya artis-artis tersebut pernah makan disini.coba deh kalo gak percaya…… tapi anehnya,ko gak ada fotoku yah?? (eh siapa lu !!!)

Photo-0293

nikmatnya..

Photo-0294

olip makan

dari gambar diatas bisa disimpulkan,betapa nikmatnya tahu tek tersebut..dengan wajah pasrah dipadu dengan muka gantengku aku menhabiskan satu porsi,malah si olip nawarin,gini katanya,”kalo masih kurang makan aja tahu tek-ku yank…” gak kebanyakan kata,langsung aku sikat aja lontong n telornya, hehehe romantis kan,yah kalo kamu lagi kencan ma cewek,bencong irba atau PSK sekalipun,kalo makan gak usah mahal-mahal.utamakan kenyang
:p